Sekolah Baru


Apa kabar? pasti baik-baik aja kan? sama kayak gue dong, gue juga baik-baik aja. Kalo samaan berarti kita jodoh dong? *lohiniapa*. Yak, kali ini gue bakalan share pengalaman waktu pertama kali gue masuk ke sekolah gue yang baru. Baca aja dan jangan dimasukin ke hati.

Setelah gue lulus smp, gue bingung mau masuk ke sekolah mana. Udah dapet yang negeri, tapi gak sesuai jurusan yang gue inginkan. Gue itu pengennya masuk sekolah yang belajar ilmu komputer. Entah kenapa, gue seneng aja gitu belajar komputer.

Selang beberapa hari setelah lulus, akhirnya gue masuk ke sekolah yang belajar ilmu komputer. Nama sekolahnya itu SMK Prestasi Prima. Sekolah itu punya 4 Jurusan yaitu RPL, TKJ, Multimedia, Broadcasting. Dan gue pilih RPL sebagai jurusan buat gue belajar di sekolah itu. Dengan melewati beberapa tahap dan tes, akhirnya gue lulus dan masuk sekolah itu.


***


Beberapa hari menunggu liburan sekolah usai, tepatnya tanggal 14 Juli gue masuk ke sekolah, dan tanggal 14 itulah di mulai yang namanya MOPDB. Pada tau kan MOPDB itu apa? tau lah pasti, kan udah pada pernah ngalamin. Awalnya gue agak canggung buat ngobrol sama temen-temen baru gue, ya kan gue gak pernah kenal dan ketemu mereka. Gue disitu waktu pertama masuk kayak anak gagu gitu, diem aja.

MOPDB yang bakal gue lakuin selama 3 hari itu pun gue pikir bakal engga seru. Dan ternyata perkiraan gue salah. MOPDB yang waktu itu lagi dalam bulan puasa malah jadi seru, haus dan lapar aja gak kerasa, dan gak kepikiran kalo itu lagi bulan puasa. Kegiatan gue waktu MOPDB itu adalah pesantren kilat, belajar dan kenalan sama guru, banyak kegiatan sama kaka-kaka OSIS, pokoknya banyak deh.

3 hari berlalu, masa MOPDB pun selesai. Gue udah gak diem lagi, gue udah memberanikan diri buat mulai kenalan sama temen-temen baru gue. Waktu gue selesai MOPDB kan masih puasa tuh, nah sekolah gue ngadain buka puasa bersama. Setelah buka puasa bersama selesai, liburan sekolah pun dateng lagi. karena waktu itu beberapa hari lagi mau lebaran.

Beberapa minggu kemudian, akhirnya libur lebaran selesai. Sekolah pun mulai masuk. Gue gak langsung belajar waktu itu, tapi sekolah gue ngadain 'Matrikulasi'. Matrikulasi itu belajar dan tes tentang pelajaran pelajaran yang gue pelajarin di SMP, kegiatan itu pun berlangsung selama 7 hari.

Selama matrikulasi itu gue jadi kenal banyak guru, dan gua udah mulai ngerasain bedanya belajar di SMK Prestasi Prima ini. Guru-gurunya menyenangkan, dan gue pun punya temen-temen yang menyenangkan juga.

Dan mulai minggu depan belajar yang sesungguhnya dimulai. Dan mulai masuk sekolah nanti itu gue update blog cuma tiap hari Sabtu / Minggu. Soalnya sekolah gue pake kurikulum 2013, sekolah kalian juga kan? pasti tau dong kurikulum 2013 itu gimana. Banyak praktek dan siswa diminta buat lebih aktif. Jadi gue bakal sibuk banget kayaknya sama pelajaran disekolah, hehe.

Oke, mungkin segitu aja cerita tentang pengalaman gue masuk sekolah baru gue. Dan doain gua ya, semoga gue betah dan bisa ber-prestasi disekolah ini.
Bagikan Ke:

24 comments:

  1. Sukses selalu Gan :D dan Jangan lupa Komentar balik Supa agan semakin sukses kedepannya. ;D http://cinemajomblo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. wahh sekolah baru nih:p semangat terus:) buat yang punya blog nih baca cara mendapatkan uang dari blog http://goo.gl/NAKbwd

    ReplyDelete
  3. keren gan., nice share,, salam dari ricahyap.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah tengkyuu gan.. baca-baca yang lain juga yaa :D

      Delete
  4. Ooo.. Jadi sekolahnya kejuruan gitu ya.. :D Kalok dipikir-pikir emang lebih enak sekolah di sana yah. Lebih siap kerja en punya skill. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iyaa. emang, soalnya sesuai dengan yang kita mau :D . karena suka komputer masuk sekolah ini :D

      Delete
  5. banyak singkatan yg nggak aku tahu

    RPL dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. RPL itu Rekayasa Perangkat Lunak.. jadi yaa bikin software gituu =D

      Delete
  6. RPL ITU YANG SUKA JADI HACKER YA KAKA?
    AKU MASIH POLOS NIH KAKA GK TAU APA ITU HACKER

    CAPSLOCK JEBOL :)
    MAMPIR KE BLOG SAYA JUGA YA KAKA https://arulramadhan09.blogspot.co.id/

    ReplyDelete