Kenapa Itu-Itu Aja?


Kenapa itu-itu aja? kenapa? ada yang tau gak kenapa? gara-gara apa sih itu? siapa sih itu? kok jadi gak jelas gini? *lah ini kenapa*. Sebelumnya maaf banget nih gue jarang posting, penyebabnya bukan karena yang gue jelasin disini, tapi karena ada hal yang emang bener-bener susah ditinggalin, dilupain, dan harus dijalanin. Kayak harus belajar dikit lagi mau naik kelas, ada tugas ini itu, ada ulangan, ada juga kenangan gebetan yang masih tersimpan, eh kan.

Kenapa itu-itu aja? ini adalah pertanyaan yang ada dipikirin gue sekarang, entah belakangan ini gue suka bingung, bingung aja gitu mungkin karena ada tugas-tugas susah, ada kegiatan ini itu, ada hal yang harus gue kerjain (bukan ngerjain orang ya), ada juga yang terus ngajak ngobrol duluan tapi gue gak kenal.

Iya ada yang ngajak gue ngobrol duluan tapi gue gak kenal, semua itu berawal dari facebook. Jujur, waktu smp gue itu iseng aja nge-add orang-orang, yaa walaupun gak kenal. Dulu tiap hari abis pulang sekolah gue langsung pulang terus buka browser dan langsung buka sosial media. Tanpa ganti baju dulu gue langsung ngelakuin hal rutin yang gue lakuin seperti biasanya, nge-add in orang yang gak gue kenal.

Pertamanya gue lupa tujuan gue dulu itu buat apa nge-add orang yang gak gue kenal, mungkin karena biar temen gue tambah banyak kali ya di facebook itu. Gue nge-add in dari yang muda sampe tua, tapi gak sampe yang udah meninggal ya soalnya gak bakal di confirm. Gue lakuin setiap harinya sampe temen facebook gue waktu itu tembus kurang lebih 2100 orang.

Pas udah sampe segitu gue udah sadar, udah kebanyakan orang yang gue add, lagian juga buat apa banyak-banyak. Seiring berjalannya waktu, gue suka ngucapin selamat ulang tahun ke temen-temen gue di facebook dari yang gue kenal sampe yang gak gue kenal. Sebelum berangkat sekolah gue selalu buka facebook buat liat siapa yang ulang tahun, terus gue ucapin, besoknya gitu lagi, terus-terus sampe akhirnya gue sadar lagi kalo hal yang gue lakuin cuma buang-buang waktu gue di setiap pagi.

Terus setelah gue sadar akan ketidakjelasaan gue ngucapin selamat ulang tahun ke orang yang gak gue kenal, gue berhenti. bukan berhenti main facebook, tapi berhenti ngucapin selamat ulang tahun ke orang yang gak gue kenal. gue ngucapin cuma ke temen-temen yang gue kenal. pada akhirnya UN pun udah deket waktu itu, gue jarang main facebook, gue fokus belajar, tapi masih gue sempetin main facebook.

Di facebook gue cuma ngobrol sama temen, liat-liat grup, liat-liat status orang, tapi gue gak pernah update status. Gue update status pas ada hari besar aja, kayak Idul Fitri, 17 Agustus. Tapi ada suatu hari entah kapan itu gue lupa, ada 2 orang ngirim pesan ke facebook gue, gue gak kenal, pas diliat profilnya sih seumuran. Ada cewek, ada cowok. Gue bales aja yakan, kali aja nambah temen. Setiap kali gue buka facebook, pasti mereka ini ngirim pesan duluan, mau gak mau gue harus bales biar gak dibilang sombong.

Jujur aja, tiap hari ngobrol sama mereka dan ngebahas nya itu-itu aja ngebuat gue bingung juga, kok orang ini ngirim pesan mulu yaa? enggak kenal padahal. Padahal yang gue harapin tiap buka facebook itu dapet pesan dari gebetan, tapi doi gak mainan facebook :'D. Sampe gue lulus SMP, terus gue masuk SMK dan sekarang mau naik ke kelas 11, setiap gue ngeliat pesan, kenapa itu-itu aja? orangnya itu-itu aja? sampe sekarang pun gue bingung mereka siapa.

Diliat dari tempat tinggal sih mereka dari Jawa Tengah. Dan akhirnya gue gak bales aja pesan mereka. Bukan karena sombong atau apa, cuma gue bingung aja mereka siapa, mungkin mereka orang-orang yang kesepian. *kayak lo gak aja yu*

Dari semua kegiatan gue diatas, yang dari nge-add orang gak dikenal, ngucapin selamat ulang tahun ke orang yang gak gue kenal, bukan karena gue baru kenal facebook. Gue kenal facebook udah lama, tapi iseng gue itu gak tau muncul sendiri dan itu terjadi pas gue mau UN SMP waktu itu.

Sekarang pun gue masih main facebook, kayak biasa masih liat-liat status orang, liat grup dan update status kalo hari besar aja. Dan 1 lagi gak dapet pesan dari mereka yang mungkin kesepian itu, mungkin mereka berdua itu udah pacaran kali. Soalnya cowok yang ngirim pesan ke gue itu, gue kenalin ke cewek yang ngirim pesan ke gue juga.

Jadi mereka kenalan kali, terus juga di daftar temen gue udah gak ada mereka berdua. Padahal gue gak blok pertemanan, gue search juga gak ada namanya di facebook.
Bagikan Ke:

35 comments:

  1. Zaman dulu banget ya setiap orang banyak-banyakan temen di fb. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iyaa bro. jangan-jangan sama kayak ane lagi suka nge-add orang juga? :D

      Delete
    2. banyak temen di FB, tapi banyak yang nggak kenal :v

      Delete
  2. fb skrng cuma keren tampilan bro,. maslah sapa menyapa mh ketinggalan ama blogger,, aseyk., salam blogger.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bro, lagian ane gunain buat liat-liat grup aja ;D salam..

      Delete
  3. Gue jaman dulu bgt nih :)
    salam kenal ya bro http://jevontar.co.vu

    ReplyDelete
  4. kenapa gue jadi ikutan bingung ya, pad baca ini, terus gue siapa?

    ReplyDelete
  5. Noh, jadi inget juga pas waktu jaman SMP suka ngeadd orang juga tuh .. sekarang fbnya udah ada yang hack, *seddih kaan :(

    ReplyDelete
  6. bener deh. Kadan banyak banget dapet pesan dr orang2 yg gak kenal sampai yg gak terlalu kenal. Ada juga orang yg di fb sok2 akrab, eeh pas ketemu dijalan sombongnya minta ditimpuk :D ahhahaa. Ada..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya tuh bener, di sosmed ngajak ngobrol mulu. hampir tiap hari. eh pas ketemu beneran sombong nya kayak kaga ngeliat sama kaga kenal :v

      Delete
  7. Bener juga sih. Gue dulu juga sering kayak gitu. Oh ya. Saran aja. Penggunaaan huruf kapitalnya diperbaikin lagi, ya. Btw, tetep keren kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks bro, makasih sarannya, gue perbaiki lagi nanti..

      Delete
  8. Saat udah nge-add banyak-banyak, sekarang mereka malah gak aktif facebook lagi. Sia-sia deh waktu ke warnet buat nge-add orang dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iyaa nih, nge-add doang. chat mah enggak padahal =D

      Delete
  9. Gue aja udah hampir nggak pernah buka FB. Hahaha.

    Hmm, kayaknya temen ( bener-bener temen ) yang ada di kehidupan kita juga itu-itu aja. Yang lain cuma sebatas say helo atau gitu doang pokoknyalah.

    Keren amat kalo orang Jawa Tengah yang lu bilang bisa pacaran gitu. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang cukup kenal aja. ngobrol terus kayak orang pdkt mah engga :v kan itu mungkin aja bro, mungkin kalo mereka pacaran ;v wkakwka

      Delete
    2. Kemungkinan itu kan 50:50. :D

      Hahaha.

      Delete
  10. Serasa nostalgia pas kenal fb nih, tiap hari kerjaan cuma nyari akun fb cewe truss Add haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wawkakwk, ada kesan tersendiri gitu yaa kalo nge-add orang yang engga dikenal, apalagi lawan jenis..

      Delete
  11. wahahaha, pertanyaan yg cukup menampar. kalau gue sih... dari smp ke sma udah beda orang yang ngechat. maklum, harus bergaul... biar gaul.

    ReplyDelete
  12. Facebook sekarang jarang yang pake sih, gue aja make buat chat dan-- promosi blog. hahaha.

    ReplyDelete
  13. Aku termasuk orang yang masih aktif di dunia maya yaitu facebook, tapi nggak setiap saat online juga sih hanya sesaat saja liat beranda ada yang aneh atau kagak gitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah :v kalo gue sih cuma buat ngecek grup aja :v soalnya lumayan aktif di grup-grup facebook. ilmu nambah mulu :v yaa walaupun gak banyak. tapi kan dikit-dikit jadi bukit =D

      Delete
  14. Masih main Fb, sekarang fb sepi. kaya hati jomblo.HAHAHAHA

    ReplyDelete
  15. Aku maen fb buat Criminal Case doank sik. Mueheheh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiah, gue main game facebook dulu doang. itu juga mainnya cuma Happy Aquarium sama Empire & Allies :D

      Delete
  16. Bhahaha anak facebook banget...
    Gapapa kali temen banyak meski gak kenal, karena itu lumayan banget buat promosiin blog. Gua malah pengen tapi gak kesampean punya temen sebanyak itu.

    Btw, salam kenal bro. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sih buat promosiin blog emang enak kalo temen banyak, tapi gue gak promosiin blog ke facebook. jadinya gue hapus-hapus orang yang gak gue kenal =D

      oke bro, salam kenal

      Delete
  17. Halo! Jadi topik post-nya tentang facebook...
    Btw, dulu juga aku kayak kamu kok. Add temen sembarang, malah aku mah sampai permintaan pertemanannya diangkuhin gitu selama 3 hari. Heu. Dan aku masih aktif memainkan facebook. Soalnya temenku semua rata-rata aktif facebook semua. Ehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jah sampe ditangguhkan selama 3 hari. gue sih gapernah sampe begitu =D

      Delete