Perjalanan Yang Menyenangkan


Akhirnya,

Setelah sekian lama, (Padahal baru beberapa minggu)

Udah lama gak buka blog lagi, soalnya kemarin-kemarin pengen ngeblog gak sempet dan gak ada ide yang nyangkut juga. Berhubung liburan udah dimulai, ya dari senin sih sebenernya udah libur. Cuma gue mau cerita aja nih. Minggu kemarin, tepatnya hari senin, gue itu kunjungan industri gitu ke Yogyakarta. Ya bisa dibilang, ini itu study tour.

Gue kunjungan industri 4 hari. Disana gue ngunjungin banyak tempat, dan yang jelas itu lumayan capek juga. Kesana naik Bis, dan di Bis itu gak semuanya temen kelas gue, dibagi-bagi gitu. Kelas gue sebagian ada di Bis 1 dan sebagiannya lagi di Bis 4. Kebetulan gue ada di Bis 4. Dan SMK gue itu kemarin ada 7 Bis.

Dari Jakarta waktu kemarin itu Senin jam 2 siang, nyampe Yogyakarta nya itu Selasa pagi. Cukup jauh. Yaiyalah. Lama mungkin karena banyak ke Rest Area juga, jadinya pas nyampe nya itu pagi. Pas pagi gue langsung ke rumah makan gitu, dan dibelakangnya itu banyak kamar mandi. Jadinya sebelum ke tujuan pertama, gue mandi disitu. Abis itu baru sarapan pagi.

Abis sarapan langsung ke tujuan pertama, yaitu ke STMIK Amikom Yogyakarta. Jadi disana itu tempat pembuatan film animasi Battle of Surabaya, yang waktu itu tayang di bioskop. Gue sama yang lainnya diajak ke studionya gitu, nah disitu dikasih banyak materi, mulai dari pengenalan kampus itu sendiri, film Battle of Surabaya nya, project mereka yang lagi dibikin, masih banyak lagi deh. Abis itu diajak keliling-keliling kampus nya.

Tujuan pertama udah, abis itu langsung makan siang, soalnya pas pulang dari STMIK Amikom Yogyakarta itu juga udah siang, mangkanya mampir dulu ke tempat makan gitu. Abis makan, langsung ke Candi Borobudur. Yang tadinya dipikir bakal bisa menuhin memori kamera buat foto, ternyata gak jadi. Pas selesai makan itu, ujan gerimis awalnya, eh lama-lama makin deres. Akhirnya jalan-jalan tanpa foto, soalnya bawa kamera digital biasa, takutnya kena air malah error jadinya gak foto banyak.

Gak lama di Candi Borobudur, gue dan yang lain langsung ke tempat penginapan. Buat ngisi tenaga juga, soalnya besok nya itu masih ada tempat yang harus di kunjungin. Tapi gue sama temen-temen yang sekamar sama gue bukannya tidur, malah main PES. Tapi tetep selamet, soalnya gak kesiangan pas pagi-pagi nya.

Udah pagi, setelah mandi dan sarapan, gue langsung ke tujuan berikutnya yaitu ke PT. Global Intermedia Nusantara, buat yang mau tau itu perusahaan apa, bisa langsung klik disini. Gak semua jurusan ke perusahaan ini, karena kunjungan hari kedua ini itu sesuai jurusan, karena jurusan gue RPL, jadinya gue ke perusahaan ini. Disini gue sama yang lain di kasih materi tentang Sistem Informasi gitu, gak cuma itu sih, masih banyak yang lain-lainnya.

Abis dari PT. Global Intermedia Nusantara, ke tempat makan dulu, dan abis itu langsung ke Candi Prambanan. Dan beruntungnya, pas ke Candi Prambanan itu gak ujan. Jadi bisa ngabisin memori kamera disini. Bukannya nya alay lho ya, wkwkwk. Disini bener-bener rame banget, mulai dari anak-anak sekolah lain yang study tour juga, turis, sampe penduduk sekitar candi yang lagi wisata. Gak terasa, waktu udah sore, mungkin karena keasikan foto sama jalan-jalan jadi gak inget waktu.

Gue sama yang lainnya langsung balik ke Bis dan balik ke hotel, soalnya abis makan malem langsung ke Malioboro buat belanja oleh-oleh. Dan sialnya lagi, di Malioboro itu gerimis, gak sampe deres sih, cuma gerimis. Udah jalan dan beli oleh-oleh di Malioboro, akhirnya balik ke hotel dan nyampe itu sekitar jam 11, dan harus rapihin barang-barang lagi karena besokannya harus pulang ke Jakarta.

Dan akhirnya gue sampe di Jakarta hari Jumat pagi, gak macet, mungkin karena pas perjalanan pulang itu juga banyak berbenti di tempat makan dan lain-lainnya. Akhirnya sampe rumah, langsung beres-beres barang yang udah gak karuan bau sama bentuknya itu.

Yang terkesan dari Yogyakarta itu sih, selain tempat-tempatnya yang bagus, menarik, bebas macet. Orang-orangnya itu ramah dan taat peraturan di jalan. Itu yang bikin gue kagum sama Yogyakarta. Jadi pengen kesana lagi, tapi gak tau kapan.

Bagikan Ke:

16 comments:

  1. Harusnya judulnya "Pengalaman Perjalanan yang menyenangkan BY : Admin"
    Ginikan cuma orang yg lihat blog baru tahu ( gk dapat Serch Engine )...

    ReplyDelete
  2. waah artikel pribadi ya seru juga gan kereen

    ReplyDelete
  3. Hohoho. Enak ya, sekolahnya ada ngadain kunjungan industri. Bisa jalan-jalan juga sekalian. Dulu waktu aku SMK nggak ada ngadain gitu. Haha sedih :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gitu deh, hahaha. Beda kurikulum kali jadinya begitu. :D

      Delete
  4. ah yang bener lo?? bener bener lo yu awkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kan lu juga ikut bro, satu perjalanan kita. Hahaha. :D

      Delete
  5. Replies
    1. Kenapa emang jomblo? gue bahagia. Daripada pacaran tapi gak bahagia? wkwkwk :D

      Delete
  6. Fotonya nggak ada? Sayang banget.

    Uh, Jogja yaaa. Emang bagus, sih. Sayang aja sekarang Jogja bagian Malioboro dan sekitaran banyak kemewahan seperti hotel-hotel gitu. Jadi berasa kayak Jakarta. Jogjakarta tanpa "Jog".

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada fotonya :D

      Iya sih, cuma gue salut banget sama jogja. Orang-orangnya tertib banget lalu lintas, bersih. :D

      Delete
  7. Waah enaknya ada kegiatan sekolah untuk kunjungan ke industri gitu. Nambah wawasan, nambah pengalaman. Seru banget ya.

    Bhahaha, ngabisin memori kamera di candi prambanan. Selfi-selfi ya? wkwkw
    Iya, iya kamu nggak alay kok Wahyu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru sih, banget malahan. Cuma ya itu, capek di perjalanannya aja :D

      Gak selfie sih, lebih tepatnya video-in gitu. Asik, gak dibilang alay. :D wkwkwk

      Delete