Cuma Dibaca


November udah pengen abis, gue baru bisa posting di blog ini. Masih SMK tapi tugas banyak itu emang sedikit ribet, ada aja yang harus dikerjain. Entah itu ngerjain tugas dari guru, ngerjain tugas rumah, sama ngerjain temen. Tapi tetep aja intinya, gue bisa dibilang masih belum bisa bagi waktu.

Gak terasa bentar lagi itu udah mau UAS, saat dimana gue harus ngerjain soal-soal lagi. duduk sama orang yang beda lagi, di tempat duduk yang beda lagi, tapi masih dengan status yang sama. Sama kayak yang pernah gue bilang, gue sekarang kelas 11 SMK, dan kenyataannya sekarang udah pengen UAS ganjil. UAS ganjil di kelas 11 itu adalah masa dimana gue harus makin serius lagi. Buat dapetin dia belajar, iya belajar.

" Emang kenapa kok harus serius belajar? "

Iya, soalnya di SMK gue ini di semester genap awal itu ada prakerin, biasanya sih disebut PKL. PKL bukan Pedagang Kaki Lima loh ya, PKL yang ini beda. Kalo ini kita belajar buat masuk ke dunia kerja, di perusahaan yang udah ditentuin sebelumnya, dan itu selama 3 bulan.

Baru-baru ini juga muncul sebuah kata gaul baru, entah ini baru muncul atau emang gue yang ternyata baru denger. Baper, kata itu baru gue denger beberapa bulan ini. Gue bingung maksud dari kata ini apa, pengertiannya apa, asal-usulnya dari mana. Setelah gue nyelem di Google, baper itu kependekan dari bawa perasaan. Jadi apa yang di bilang orang lain itu di masukin ke hati, padahal itu cuma bercanda aja. Contoh nya begini:

A: "Bro, kemarin gue liat pacar lu jalan sama orang lain."
B: "Ah, biarin aja."
A: "Iya, kebetulan gue lagi jalan sama mantan lu kemarin."
B: "Lah kok lu nikung gue gini?"
A: "Kan itu mantan lu, bro."
B: "Cukup tau."

Ada juga yang baper sama gebetan atau pacarnya. Misalnya, chat di read doang. Menurut gue kejadian ini yang paling sering di alamin sama 'abg' jaman sekarang. Dan karena kejadian ini juga mungkin kata baper itu makin sering dipake sampe sekarang.

Emang sih, chat di read doang itu enggak enak. Entah alesannya karena dia emang lagi males chat atau emang sengaja gak mau bales. Tetep aja semua alesan itu, bikin kita baper, bikin kita mikir buat terus hubungin dia apa enggak.


Bagikan Ke:

25 comments:

  1. INI DARI PKL NGAPA JADI KE BAPER DEH?!
    Emaap.

    Berarti di mana-mana sama, yak. Kalo PKL (Praktik Kerja Lapang bukan Pedagang Kuda Lumping) itu pas kelas 11. Ah, jadi kangen masa-masa PKL. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk :D

      Wew, kangen. Emang dulu SMK juga?

      Delete
    2. Iya, gue SMK dulu. Sekitar 3-4 tahun yang lalu. *ketahuan tua* :))

      Delete
  2. ee... sa kelas 11. duh iya tuh.. kayanya baper sekarang lagi ngetren, baper everywhere

    ReplyDelete
  3. Sama kayak Yoga, baca ini jadi kangen sama masa-masa PKL. Kangen bergelut dengan kerjaan, kangen makan siang bareng orang kantor tempat PKL, kangen digodain sama bos muda. Huuaaaa.

    Bukan cuma ABG deh kayaknya, yang baper kalau chat cuma di-read. Yang udah lanjut usia kayak aku juga, Wahyu, :((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kayaknya gue bentar lagi ngerasain kayak begitu. :D Bentar lagi PKL soalnya. :D

      Lanjut usia? :|

      Delete
  4. Chat kalo cuma di-R doang, itu tandanya disuruh mundur. Sama kayak perseneling mobil, R artinya kan reverse.

    ReplyDelete
  5. sebaiknya PKL itu pedagang kaki lima aja bro, kayaknya lebih cocok :D kan kalau mantan pedagang kaki lima disikat sama kawan, ngak sakit-sakit amat :D

    ReplyDelete
  6. hahaa baper, aku juga baru tau kemarin, aneh-aneh jaman sekarang.

    salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru tau baper atau baru baper kemarin? :D akwkawk.

      Salam kenal :)

      Delete
  7. Itumah masih ngarep namanya gan = D bagus banget ceritanya :-bd

    ReplyDelete
  8. Dulu aku wktu SMK juga PKL juga. Seru kok wkwkwk

    Mending tuh chat cuma dibaca. Tadi aku ngechat cewek, eh, didelcont,

    salam kenal yo

    ReplyDelete
    Replies
    1. SMK jurusan apaan dulu?

      Awkakwkak di delcont. =))

      Salam kenal ;)

      Delete
  9. PKL : gue dulu PKL di pasar eh taunya suruh ngangkat-ngangkat barang duh di kerjain gue dulu jadi baper deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. PKL dipasar? jurusan apaan emang, bro? sampe baper gitu :D.

      Delete
  10. Bulan januari kita berpisah, bro. Semua ini gara-gara prakerin. Lopyu :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astagfirullah.. Tobat lah kau, nak. :v

      Iyaa lah, orang juga beda perusahaan. :D

      Delete