Beda Bukan Alasan


Karena beda, bukan jadi alasan. Iya, soalnya sekarang gue lagi PKL.

" Lho, dimana nyambungnya? "

Bentar, bentar. Gue bisa jelasin semuanya secara perlahan.

Jadi, kayak yang udah gue bilang di postingan sebelumnya, awal semester 2 ini gue ngejalanin Prakerin. Biasanya orang nyebutnya sih, PKL. Gue Prakerin selama 3 bulan, di tempat yang udah di setujui sebelumnya.

Sekarang, gue udah hampir satu bulan lebih Prakerin. Lebih tepatnya, 1 bulan lebih 9 hari. Dan bakal abis, nanti akhir Maret. Di tempat Prakerin, gue dapet banyak pelajaran yang mungkin gak bisa gue dapet di sekolah.

Sedikit cerita nih dari awal Prakerin. Awal-awal gue masih canggung sama tempatnya, bener-bener canggung. Kenapa? soalnya gue ada di orang-orang yang seragamnya itu keren abis, kan biasanya putih abu-abu tuh.

Oiya, gue belum ngasih tau gue Prakerin dimana. Gue Prakerin di tempat militer, yang isinya tentara semua, eh tapi ada juga PNS nya. Yang jelas itu di Jakarta. Namanya itu Kodam Jaya/Jayakarta.

" Serius? jurusan lu kan RPL, kok bisa di situ? "

Iya, gue Prakerin disitu. Di kesatuan Infolahta Jaya. Jadi di Infolahta itu, tempat buat pengolahan informasi dan data gitu, ya masih ada nyambung-nyambungnya dikit lah sama jurusan gue ini.

Lanjut cerita. Awal-awal gue emang canggung gitu. Di jelasin peraturan-peraturan yang ada disitu, yang harus dilakuin apa aja, dan masih banyak deh, nanti kalo gue jelasin semua, kertas nya abis, wkwk. *lah emang pake kertas*

Di kesatuan gue itu, orangnya asik-asik. Mau ngajarin yang mereka biasa kerjain disitu, ternyata emang gak mudah ya kalo kerja itu. Bener-bener harus teliti.

Hari demi hari gue Prakerin, gue udah mulai sedikit terbiasa sama kegiatan-kegiatan disana. Dan ada 1 hari yang paling gue suka, yaitu hari selasa. Soalnya kalo hari selasa, pagi-pagi lari, abis itu ada bubur kacang ijo gitu sepanci, dan itu enak banget. Ya mungkin, enaknya karena gratis juga, wkwk.

Tapi, waktu begitu gak kerasa. Gue udah 1 bulan lebih PKL disana dimulai dari tanggal 20 Januari 2016. Tinggal sekitar 1 bulan lagi gue Prakerin, ya semoga aja makin banyak ilmu yang gue dapet disana.

Dan yang awalnya gue kira bakal gak seru itu ternyata malah seru dan dapet banyak ilmu. Karena Prakerin beda jurusan itu bukan alasan kita untuk jadi males buat Prakerin.
Bagikan Ke:

23 comments:

  1. Hmmm, memang beda bukan alasan ya gan

    ReplyDelete
  2. Jadi gini, itu sepatu apa hubungannya, sempak? Beda bukan alasan? Oke, paham @@,

    Ngeri juga satu ruangan sama militer, ya, nggak kebayang dah kalo itu gua. Btw, nggak terasa Prakerin udah mau selesai aja, balik lagi dah ke sekolah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh aduh, itu udah dijelasin juga kan. Beda itu bukan alasan, wkwkwk.

      Awakwkakw. Iya, dikit lagi kelar Prakerinnya. Dan gue ketemu lagi sama manusia macam lu dikelas, huft.

      Delete
  3. Rada nggak nyambung sama tempat PKL. XD

    Setiap Selasa berarti perbaikan gizi buat lu, ya. :D
    Asyek. Tulis nanti pas perpisahan PKL-nya. Pasti sedih-sedih bahagia. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balik lagi ke judul. Beda bukan Alasan :v wkwkwk.

      Astaga, gizi gue udah cukup baik ini, yog. Jadi gak perlu perbaikan lagi, wkwk. :D
      Untung gak ada manis-manisnya, wkwkwk :D

      Delete
  4. Wah udah tamat bentar lagi ya gan. . . .:-D

    ReplyDelete
  5. Inti ceritanya keren, walau sebenarnya saya ngak ngerti sama "Prakerin" itu apa ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, Prakerin itu Praktek Kerja Industri, bro. Biasanya sih disebut PKL. :D

      Delete
  6. Oh lagi pkl toh
    Pkl itu yg suka jualan itu ya?
    Kok bisa sih?
    Oh ada bubur juga hari selasa, itu berarti mas dagang bubur ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mah Pedagang Kaki Lima. Beda lagi sama yang ini.

      Waduh, bukan dagang bubur. Wkwkwk. :D

      Delete
  7. Bubur kacang iyo,ya?
    suka banget tuh. Heheh..
    semangat aja brocPrakerinnya. Begitulah dunia kerja, nak.Hahah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tiap hari selasa. Jadi kantin nya bikin bubur kacang ijo gitu.

      Oke, ayah. Aku akan Prakerin dengna semangat, wkwk. :D

      Delete
  8. Terbaik emang ente gan, beda bukan alasan. Kebanyakan memang malah menjadikan alat untuk melindungi diri dari kesalahan/kekurangan, ya semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik ya. mantap

    ReplyDelete
  9. Whoaaa. Nggak kebayang gimana PKL di tempat militer. Pasti seru, ketemu tentara-tentara bertubuh tegap dan ganteng *ngiler*

    Asiiik. Udah sebulan lebih aja PKL-nya. Udah berapa mangkok bubur kacang ijo tuh dimakan. Bahagia banget ya karena itu gratis. Duh jadi laper :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru emang. :D

      Iya nih, gak kerasa. Akhir Maret nanti udah selesai. Aduh, gak diitung deh kalo yang udah dimakan. :D

      Delete
  10. Masa prakerin itu enak bisa belajar gimana rasanya jadi orang pekerja dan kantoran walau hanya dalam waktu 3 bulan. Enaknya itu bisa berbagi cerita dengan PNS lainnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bener banget emang. Bisa lebih tau dunia kerja itu gimana. Dan seru walaupun kerja nya bareng orang yang lebih tua dari kita. Wkwkwk :D

      Delete
  11. Woah PKL di tempat militer, ya? Kalau gue dulu di ospek (mos) langsung sama militer alias TNI AL. Rasanya.. melelahkan sekaligus seru. Satu bulan di ospek.. badan gue langsung tegap. Ngerasa keren banget waktu itu. Eh.. setelah satu tahun akhirnya gue kembali seperti semula -_-
    Yang namanya perbedaan itu emang asik, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Keliatannya serem. Tapi seru. Dan bermanfaat banget.

      Wkwkwk, soalnya gak pernah dibiasain lagi. Jadinya begitu, kembali kesemula.

      Bener banget! Emang asik. :D

      Delete